Friday, March 11, 2005

Hari ini aku belajar…..

Hari ini aku belajar..kepandaian tidak menjamin kesuksesan
Hari ini aku belajar..kebijaksanaan merupakan barang langka
Hari ini aku belajar..berani hidup harus berani pula berjuang dengan segala pengorbanan
Hari ini aku belajar..apa yang terlihat baik saat ini, suatu saat nanti pasti akan berubah
Hari ini aku belajar..hari esok penuh dengan ketidakpastian
Hari ini aku belajar..dapatkah aku pahami semua nilai-nilai diatas?

Mempelajari belum tentu memahami
Memahami belum tentu bisa merasakan
Bisa merasakan belum tentu mau berkorban
Berkorban pun terkadang masih menimbang-nimbang

Alangkah kompleksitasnya kehidupan perilaku manusia.
Ada yang baik kita pikir pasti ada maunya
Ada yang jahat kita fonis dasar penjahat
Ada yang gila memang orang gila
Lalu dimana titik ekuilibriumnya...?

Manusia pasti mati, Aku pun begitu
Ketika mati…apa yang aku dapat? Apa yang aku bawa?
Persiapan mati sering terlupakan di saat kita masih hidup
Padahal kita sering mempelajari dan sudah memahami

Bila sudah begini...adakah arti aku belajar hari ini…?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home